Minggu, 07 Agustus 2011

Poin - Poin Penting

Setiap kali lihat girlband/boyband Korea, ataupun siapa itu yang tampil, siapa saja, saya selalu memperhatika beberapa poin-poin penting. Dan ini saya ambil dari otak sendiri, tidak menerima transfer ide dari siapapun-postingan ini pun saya pakai tangan sendiri.

Perhatian pertama tertuju pada penampilan pada saat mereka perform. Nilailah menurut pikiran kalian sendiri, itu akan membuat kalian menyukai-ataupun tidak menyukai mereka.

Perhatian kedua tertuju pada style/fashion mereka, apakah simple, ribet atau cocok dengan lagu, atau mencontek dari yang lainnya, atau bahkan sama-menandakan mereka bertukar pakaian *?*

Perhatian ketiga tertuju pada perpaduan warna baju. Perpaduan warna yang berbeda disertai corak-motif yang berbeda juga (ex, animal print) akan membuat panggung perform semakin berwarna. Ini juga merujuk pada latar belakang panggung dengan warnanya.

Perhatian keempat tertuju pada ALAS KAKI. Menurut saya, bagian inilah yang paling penting. Alas kaki adalah cerminan pribadi kita sendiri. Model alas kaki seperti apa, tinggi high-heels, sepatu formal, dll.

Perhatian kelima tertuju pada dance alias gerakan mereka. Menurut diriku sendiri, gerakan mereka merujuk juga pada penguasaan panggung. Perhatikan siapa member yang paling sering berdiri didepan, dibelakang, disamping kanan-kiri, juga ditengah; siapa yang dancenya paling sering, paling jarang, paling luwes dan paling kaku (berlaku pada boyband-girlband)

Perhatian keenam tertuju pada latar belakang panggung. Bukan soal warna, tapi cocok tidaknya dengan lagu yang mereka nyanyikan (terkadang ada atribut yang juga berada di MV mereka (ex, Hot Summer)). Apakah terlalu mencolok, terlalu sepi, bagus, ataupun norak silahkan dilihat sendiri. Begitu juga dengan lighting panggung. Efek juga boleh dilirik kok ^^

Nah, sekian pendapat saya tentang poin-poin penting tersebut ^^ Saya harus liat video perform mereka sampai4-7 kali untuk melihat poin-poin di atas. So, hargai tulisan ini dan kalau mau di copas pake credit ya~ nggak usah minta ijin nggak papa kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar