Selasa, 30 Agustus 2011

30 Agustus atau 31 Agustus?

Pasti udah pada ngerti semua kenapa saya bikin judul dengan postingan sebagai berikut ini. Hihihi #ketawaKUNTI karena lebaran boook.

Kemaren, tanggal 30 Ags, sidang isbat dilaksanakan. Ternyata menurut pengamatan, hilal yang kelihatan hanya bertinggi kurang dari 2 derajat. Yaa~ akhirnya sekitar jam setengah 8 -8, di tentukanlah bawa 1 SYAWAL JATUH PADA TANGGAL 31 AGUSTUS 2011.

Setelah ini, rumah saya hening.

YA IYALAH! #smochibakpau Gimana mau nggak hening coba? Orang bunda aku udah masak nasi kuning banyak tgl 29 Ags, eh, lebarannya masih lusa. Saudara juga ngira lebarannya 30 Ags, makanya langsung meluncur ke Jember 29 Ags. Tapi nggak papa, bisa ikut takbiran.

Akhirnya, kita semua bisa nerima kalo lebarannya emang tanggal 31 Ags. Padahal rencananya ini saya maunya mudik tanggal 31, pulang tanggal 2 September. Jadi bisa dikatakan, lebaran tahun ini kacau balau rencananya. Padahal sebelumnya sudah di rencanain mateng-mateng.

Tapi, judul diatas ini bener-bener nggak nyambung sama cerita saya yang dibawah. Cekedot.

Sahur. 3o Agustus diawali dengan sahur. Kebetulan saya bangun jam setengah 4. Alhamdulillah, jadi sahur saya lancar-lancar aja sih. Setelah imsak, kita pada shalat Subuh berjamaah bareng di masjid. Jujur, seumur hidup saya, ini pertama kalinya saya shalat Subuh di masjid komplek perumahan.

Setelah itu?
Betul pemirsa-pemirsa. Tidur.
*****
Saya bangun pagi sekitar jam 8. Terus mandi. Dan ini juga pertama kalinya saya mandi di bawah jam 9 pagi waktu liburan. terlalu... tertib mungkin?

Setelah itu *lagi-lagi* aku, mbak Kiki pergi ke dunia maya. Mbak Kiki pake laptop, sayanya pake komputer karena saya lagi pingin internetan sambil utak-atik editan saya di photoshop. terus ganti mas Puguh, dia nyalakan laptopnya di meja belajar saya. Dan.. mas Indra nyalain laptopnya juga di mushala. Alhasil, kita semua kayak hiu rebutan daging. Artinya-kita rebutan sinyal wifi dalam satu rumah =="

Err? Sekian dulu, otak aku lagi nggak ada koneksi buat ngepost hal-hal yang berguna. Insyaallah, nanti malam aku bakal ngepost lagi yang rada masuk akal ^^

CPS13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar