Senin, 09 Agustus 2010

Nonton jfc enggak perlu panas!

Halo! ketemu lagi sama aku! Kali ini, aku mw cerita tentang perhelatan akbar Jember fashion Carnaval atau yang lebih dikenal dengan sebutan JFC. Nah, ini kan kali pertama aku duduk denagn manis, tenang, enggak jejel riyel sama penonton jfc yang di jalanan itu! aku bisa masuk tenda! hore!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Nah, waktu itu, panggung utama JFC sdh siap, dan ketika pak Djalal, bupati Jember memberikan sambutan, tiba-tiba, salah satu spanduk besar di pinggil kanan panggung utama JFC roboh ke samping! eh, pak djalal malah bilang, "saking hebohnya JFC, sampai panggung utama ikut B-E-R-T-E-P-U-K -T-A-N-G-A-N!!!!!!!!!!!! YA AMPUN.... n pak djalal gimana, sih? panggung kan benda mati, pak! Eh... ternyata ada turis yang bilang "wow, it's amazing!" yang bisa kita artikan "wow, luar biasa!" wajar dong, mereka turis dari luar negeri dan tidak pernah melihat bagaimana situasi warga jember kalo ada panggung roboh kayak begitu.............

Saat aku liat defile ke-2 (defile toraja) serem banget musiknya! bahkan, ada beberapa laki-laki yang membawa sebuah rumah yang di dalamnya terdapat makam (tapi kalau di jfc di dalemnya gak ada orang yang mati, lho)yang berisi ... (tidak tahu karena aku tidak melihat terlalu dekat waktu itu)

Defile ke-8 di JFC menceritakan tentang Apocalypse (maaf kalau salah tulisannya), contoh dari berbagai kreativitas zaman dulu yang hilang lamaaaaaaaaaaaaa.... sekalidan akhirnya diperlihatkan bagaimana kreatifitas zaman dahulu kepada masyarakat.

Defile ke-9 di JFC menceritakan tentang Voyage yang berkisah pada zaman bajak laut. ada juga penampilan bintang L-Men(maksudnya yang palsu, bkn yg asli) yang membawa layar kapal dgn tiangnya untuk didirikan ditengah-tengah jalan yang berwarna putih dan hitam. Masku dan bapakku juga sempat berfoto dengan salah satu bintang L-Men itu.

Tapi yang paling seru dan menarik adalah defile Kabuki, entah aku enggak tahu itu defile yang keberapa. Kabuki menceritakan tentang kreativitas warga Jepang, dan kalau salah saya selaku penulis blog ini minta maaf. entri blog selanjutnya menceritakan tentang gambar-gambar yang kuambil di JFC-9. Sampai ketemu di entri selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar